Laman

Selasa, 02 Februari 2016

Kitab Orang Jujur / Pasal 91

Pasal 91

1. Pada waktu itu, setelah kematian Yosua, anak-anak orang Kanaan masih ada di negeri itu, dan orang Israel memutuskan untuk menghalau mereka.
2. Bani Israel bertanya kepada Yehuwah, katanya, "Siapakah yang harus pergi pertama bagi kami kepada orang Kanaan untuk berperang melawan mereka?" Dan Yehuwah berfirman, "Yehuda harus pergi dahulu."
3. Dan anak-anak Yehuda berkata kepada Simeon, "Pergilah bersama kami ke bagian kami, dan kita akan berperang melawan orang Kanaan dan kami juga akan pergi bersama engkau, ke bagianmu." Maka anak-anak Simeon pergi bersama anak-anak Yehuda.
4. Anak-anak Yehuda pergi dan berperang melawan orang Kanaan. Maka Yehuwah menyerahkan orang Kanaan ke dalam tangan anak-anak Yehuda, dan mereka memukulnya di Bezeq, sepuluh ribu orang.
5. Mereka berperang dengan Adonibezeq di Bezeq. Dia melarikan diri dari hadapan mereka, dan mereka mengejar dia dan menangkapnya. Mereka menawannya dan memotong ibu jari tangan dan kakinya.
6. Adonibezeq berkata, "Tujuh puluh raja telah dipotong ibu jari tangan dan kakinya, daging mereka dikumpulkan di bawah mejaku, seperti yang telah aku lakukan, demikian Allah menuntutnya dari padaku." Dan mereka membawanya ke Yerusalem dan dia mati di sana.
7. Dan anak-anak Simeon pergi bersama anak-anak Yehuda. Mereka memukul orang Kanaan dengan mata pedang.
8. Yehuwah menyertai anak-anak Yehuda, dan mereka menduduki pegunungan. Dan anak-anak Yusuf pergi ke Bethel, yang juga bernama Luz, dan Yehuwah menyertai mereka.
9. Anak-anak Yusuf memata-matai Bethel, dan para pengintai melihat seseorang pergi dari kota. Mereka menangkap dia dan berkata kepadanya, "Tunjukkan sekarang kepada kami jalan masuk ke kota dan kami akan menunjukkan kebaikan kepadamu."
10. Orang itu menunjukkan kepada mereka jalan masuk ke kota. Anak-anak Yusuf datang dan memukul kota dengan mata pedang.
11. Orang itu beserta keluarganya mereka suruh pergi, dan dia pergi kepada orang Het dan mendirikan sebuah kota, dan dia menyebut namanya Luz. Maka seluruh orang Israel tinggal di kota-kota mereka. Bani Israel tinggal di kota-kota mereka,  dan bani Israel melayani Yehuwah sepanjang umur hidup Yosua, dan sepanjang umur hidup para tua-tua, yang lebih panjang umurnya dari Yosua, yang melihat pekerjaan besar dari Yehuwah, yang Dia lakukan bagi Israel.
12. Para tua-tua menghakimi Israel setelah kematian Yosua selama tujuh belas tahun.
13. Dan semua tua-tua juga menjalankan peperangan Israel melawan orang Kanaan. Yehuwah menghalau orang Kanaan dari hadapan bani Israel, untuk menempatkan orang Israel di negeri mereka.
14. Dia menggenapi semua perkataan yang Dia firmankan kepada Abraham, Ishak, dan Yakub, dan ikrar yang Dia sumpahkan, untuk memberikan kepada mereka dan kepada anak-anak mereka, negeri orang Kanaan.
15. Yehuwah memberikan kepada bani Israel seluruh tanah Kanaan, seperti yang telah Dia sumpahkan kepada nenek moyang mereka. Dan Yehuwah memberikan kepada mereka perhentian dari semua yang ada di sekeliling mereka. Bani Israel tinggal dengan aman di kota-kota mereka.
16. Diberkatilah Yehuwah untuk selamanya, amin, dan amin.
17. Kuatkanlah dirimu, dan hendaklah hati engkau semua yang percaya dalam Yehuwah tetap teguh.

Cari Pasal

Catatan Kaki:
Kata "Allah" disalin dari kata "Elohim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar