Laman

Selasa, 02 Februari 2016

KItab Orang Jujur / Pasal 69

Pasal 69

1. Dan raja Edom mati pada waktu itu, dalam tahun ke delapan belas pemerintahannya, dan dikuburkan dalam kuilnya yang dia bangun bagi dirinya sebagai tempat tinggal kerajaannya di tanah Edom.
2. Bani Esau mengirim orang ke Pethor, yang ada di tepi sungai, dan mereka menjemput dari sana seorang pemuda yang bermata indah dan tampan, yang bernama Saul. Mereka menjadikan dia raja atas mereka menggantikan Samlah.
3. Saul memerintah atas seluruh bani Esau di tanah Edom selama empat puluh tahun.
4. Ketika Par'oh raja Mesir melihat bahwa nasihat yang disarankan Bileam mengenai bani Israel tidak berhasil, dan mereka masih terus beranak cucu, berlipat ganda dan bertambah-tambah di seluruh tanah Mesir,
5. maka Par'oh memerintahkan pada waktu itu dikeluarkan sebuah pengumuman di seluruh Mesir kepada bani Israel, katanya, "Tidak seorang pun boleh mengurangi apa pun dari pekerjaan hariannya.
6. Dan setiap orang yang didapati kekurangan dalam pekerjaan yang dia lakukan setiap hari, baik dalam semen ataupun batu bata, maka putra bungsunya yang akan menjadi gantinya."
7. Dan pekerjaan Mesir diperberat atas bani Israel pada waktu itu, dan lihatlah, jika satu batu bata kurang dari pekerjaan harian setiap orang, orang Mesir merampas putra bungsunya dengan kekerasan dari ibunya, dan meletakkannya pada bangunan untuk menggantikan batu bata yang kurang dari pekerjaan ayahnya.
8. Orang Mesir melakukan ini kepada seluruh bani Israel hari demi hari, selama berhari-hari untuk waktu yang lama.
9. Namun suku Lewi pada waktu itu tidak mau bekerja bersama saudara-saudara mereka orang Israel, dari sejak semula, karena anak-anak Lewi tahu tipu muslihat orang Mesir yang mereka lakukan sejak semula terhadap orang Israel.

Cari Pasal

Catatan Kaki:
Kata "Allah" disalin dari kata "Elohim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar