Laman

Selasa, 02 Februari 2016

Kitab Orang Jujur / Pasal 87

Pasal 87

1. Pada waktu itu Yehuwah berfirman kepada Musa, "Lihatlah, waktumu telah mendekati akhir. Ambillah sekarang Yosua bin Nun hambamu, dan tempatkanlah dia di tabernakel. Dan Aku akan memerintahkan kepadanya." Maka Musa melakukannya.
2. Yehuwah menampakkan diri di tabernakel dalam tiang awan. Dan tiang awan berdiri di pintu masuk tabernakel.
3. Yehuwah memerintahkan Yosua bin Nun dan berfirman kepadanya, "Jadilah kuat dan berani, karena engkau harus membawa bani Israel ke negeri yang Aku telah bersumpah memberikannya kepada mereka, dan Aku akan menyertai engkau."
4. Musa berkata kepada Yosua, "Jadilah kuat dan berani, karena engkau akan membuat bani Israel mewarisi negeri ini. Dan Yehuwah akan menyertai engkau. Dia tidak akan meninggalkan engkau ataupun membiarkan engkau, janganlah takut dan kecil hati."
5. Musa memanggil seluruh bani Israel dan berkata kepada mereka, "Engkau telah melihat semua kebaikan yang telah Yehuwah Allahmu perbuat bagimu di padang belantara.
6. Maka sekarang, peliharalah seluruh kata-kata hukum ini, dan berjalanlah di jalan Yehuwah Allahmu. Jangan berpaling dari jalan yang Yehuwah telah perintahkan kepadamu, baik ke kanan atau ke kiri."
7. Musa mengajar bani Israel ketetapan-ketetapan dan perintah-perintah dan hukum-hukum untuk dilakukan di negeri seperti Yehuwah telah perintahkan kepadanya.
8. Dan dia mengajar mereka jalan Yehuwah dan hukum-hukum-Nya. Lihatlah, itu tertulis di dalam Kitab Hukum Allah yang Dia berikan kepada bani Israel melalui tangan Musa.
9. Musa telah selesai memerintahkan kepada bani Israel. Dan Yehuwah berfirman kepadanya, "Naiklah ke Gunung Abarim dan engkau akan mati di sana, dan akan dikumpulkan kepada leluhurmu seperti Harun saudaramu juga dikumpulkan."
10. Musa naik ke atas seperti yang Yehuwah perintahkan kepadanya. Dia mati di sana di tanah Moab oleh perintah Yehuwah, dalam tahun keempat puluh sejak orang Israel pergi dari tanah Mesir.
11. Bani Israel menangisi Musa di lembah Moab selama tiga puluh hari. Dan hari-hari ratapan dan perkabungan Musa telah genap.

Cari Pasal

Catatan Kaki:
Kata "Allah" disalin dari kata "Elohim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar