Laman

Selasa, 02 Februari 2016

Kitab Orang Jujur / Pasal 86

Pasal 86

1. Pada waktu itu sesudah wabah, Yehuwah berfirman kepada Musa, dan kepada imam Eleazar bin Harun, firman-Nya,
2. "Hitunglah jumlah seluruh bani Israel, mulai yang berumur dua puluh tahun ke atas, semua yang dapat pergi dalam pasukan."
3. Musa dan Eleazar menghitung bani Israel menurut kaum keluarga mereka. Dan jumlah seluruh Israel ada tujuh ratus ribu tujuh ratus tiga puluh.
4. Jumlah anak-anak Lewi, mulai yang berusia satu bulan ke atas, ada dua puluh tiga ribu. Dan di antara semuanya ini tidak ada seorang pun yang pernah dihitung Musa dan Harun di padang gurun Sinai.
5. Karena Yehuwah telah berkata bahwa mereka akan mati di padang belantara, jadi mereka semuanya telah mati. Dan tidak ada satu pun yang tersisa kecuali Kaleb bin Yefune, dan Yosua bin Nun.
6. Dan sesudah waktu itulah Yehuwah berfirman kepada Musa, "Katakan kepada bani Israel untuk membalaskan kepada Midyan atas saudara-saudara mereka bani Israel."
7. Dan Musa melakukannya. Bani Israel memilih dari antara mereka dua belas ribu orang, seribu orang dari setiap suku, dan mereka pergi ke Midyan.
8. Dan bani Israel berperang melawan Midyan, dan mereka membunuh setiap laki-laki, juga lima pemimpin Midyan, dan Bileam bin Beor juga mereka bunuh dengan pedang.
9. Bani Israel mengambil istri-istri orang Midyan sebagai tawanan, bersama anak-anak mereka dan ternak mereka, dan semua milik kepunyaan mereka.
10. Mereka mengambil seluruh jarahan dan seluruh rampasan, dan mereka membawanya kepada Musa dan Eleazar di lembah Moab.
11. Musa dan Eleazar dan seluruh pemimpin umat pergi menyongsong mereka dengan sukacita.
12. Mereka membagi-bagikan seluruh jarahan Midyan. Bani Israel telah membalaskan kepada Midyan atas saudara-saudara mereka bani Israel.

Cari Pasal

Catatan Kaki:
Kata "Allah" disalin dari kata "Elohim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar