Laman

Senin, 01 Februari 2016

Kitab Orang Jujur / Pasal 25

Pasal 25

1. Pada waktu itu Abraham mengambil lagi seorang isteri pada masa tuanya, dan namanya adalah Ketura, dari tanah Kanaan.
2. Dia melahirkan baginya Zimran, Yoksan, Medan, Midian, Isybak dan Suah, enam anak laki-laki. Anak¬anak Zimran adalah Abihen, Molich dan Narim.
3. Anak-anak lelaki Yoksan adalah Syeba dan Dedan, dan anak-anak lelaki Medan adalah Amida, Yoab, Gochi, Elisha dan Nothach. Anak-anak lelaki Midian adalah Efa, Efer, Henokh, Abida dan Eldaa.
4. Anak-anak lelaki Isybak adalah Makiro, Beyodua dan Tator.
5. Anak-anak lelaki Suah adalah Bildad, Mamdad, Munan dan Meban. Semuanya ini adalah kaum keluarga anak-anak Ketura perempuan Kanaan yang dia lahirkan bagi Abraham orang Ibri.
6. Abraham melepas semuanya ini pergi, dan dia memberikan mereka hadiah-hadiah. Mereka pergi dari putranya Ishak untuk menetap di mana pun mereka menemukan tempat.
7. Semuanya ini pergi ke pegunungan di timur, dan mereka membangun sendiri enam kota di mana mereka tinggal sampai hari ini.
8. Namun anak-anak Syeba dan Dedan, anak-anak Yoksan, dengan anak-anak mereka, tidak tinggal dengan saudara-saudara mereka di kota-kotanya, dan mereka melakukan perjalanan dan berkemah di negeri-negeri dan padang belantara sampai hari ini.
9. Dan anak-anak Midian bin Abraham, pergi ke timur tanah Kush, dan mereka menemukan di sana suatu lembah yang besar di negeri timur. Mereka tinggal di sana dan membangun sebuah kota, dan mereka tinggal di dalamnya. Itulah negeri Midian sampai hari ini.
10. Midian tinggal di kota yang dia bangun, dia dan lima orang putranya dan semua milik kepunyaannya.
11. Inilah nama anak-anak lelaki Midyan menurut nama mereka di kota-kota mereka. Ephah, Epher, Henokh Abida dan Eldaah.
12. Anak-anak lelaki Ephah adalah Methach, Meshar, Avi dan Tsanua. Anak-anak lelaki Epher adalah Ephron, Zur, Alirun dan Medin. Anak-anak lelaki Henokh adalah Reuels, Rekem, Azi, Alyoshub dan Alad.
13. Anak-anak lelaki Abida adalah Chur, Melud, Kerury, Molchi. Anak-anak lelaki Eldaah adalah Miker, dan Reba, dan Malchiyah dan Gabol. Inilah nama-nama orang Midyan menurut kaum keluarga mereka. Setelah itu kaum keluarga Midyan tersebar ke seluruh negeri Midyan.
14. Inilah keturunan Ismael bin Abraham, yang dilahirkan Hagar hamba Sarah bagi Abraham.
15. Ismael mengambil seorang istri dari tanah Mesir, namanya adalah Ribah, yang juga bernama Meribah.
16. Ribah melahirkan bagi Ishmael Nebayot, Kedar, Adbeel, Mibsarn dan saudara perempuan mereka Bosmath.
17. Ismael mengusir istrinya Ribah, dan dia pergi dari padanya dan kembali ke Mesir ke rumah ayahnya, dan dia menetap di sana. Karena dia sangat buruk di mata Ismael, dan di mata ayahnya Abraham.
18. Ismael kemudian mengambil seorang istri dari tanah Kanaan, dan namanya adalah Malchuth, dan dia melahirkan baginya Mishma, Duma, Massa, Chadar, Tema,Yetur, Naphish dan Qedemali.
19. Inilah anak-anak lelaki Ismael,dan inilah nama-nama mereka, yaitu dua belas pangeran sesuai bangsa mereka. Kaum keluarga Ismael kemudian tersebar, dan Ismael membawa anak-anaknya dan semua harta benda yang dia peroleh, bersama semua orang di rumahnya dan semua milik kepunyaannya,dan mereka pergi dan menetap di mana mereka menemukan tempat.
20. Mereka pergi dan tinggal di dekat padang gurun Paran. Tempat kediaman mereka antara Chavilah sampai Shur, yaitu sebelum Mesir jika engkau pergi menuju ke Asyur.
21. Ismael dan anak-anaknya lelaki tinggal di negeri itu, dan bagi mereka dilahirkan anak-anak. Mereka beranak cucu dan bertambah-tambah sangat banyak.
22. Inilah nama anak-anak lelaki Nebayot anak sulung Ishmael, Mend, Send, Mayon. Dan anak-anak lelaki Kedar adalah Alyon, Kezem, Chamad dan Eli.
23. Anak-anak lelaki Adbeel adalah Chamad dan Yabin. Anak¬anak lelaki Mibsam adalah Obadyah, Ebedmelek. dan Yeush. Yeush. Inilah kaum keluarga anak-anak Ribah istri Ismael.
24. Anak-anak lelaki Mishma bin Ismael adalah Shamua, Zecaryon dan Obed. Anak-anak lelaki Dumah adalah Kezed, Eli, Machmad dan Amed.
25. Anak-anak lelaki Massa adalah Melon, Mula dan Ebidadon. Anak-anak lelaki Chadar adalah Azur, Minzar dan Ebedmelek. Anak-anak lelaki Tema adalah Seir, Sadon dan Yakol.
26. Anak-anak lelaki Yetur adalah Merith, Yaish, Alyo, dan Pachoth. Anak-anak lelaki Naphish adalah Ebed-Tamed, Abiyasaph dan Mir. Anak-anak lelaki Qedemah adalah Calip, Tachti, dan Omir. lnilah anak-anak Malchuth istri Ishmael menurut kaum keluarga mereka.
27. Semuanya ini adalah kaum keluarga Ismael menurut keturunan mereka. Mereka tinggal di negeri-negeri itu di mana mereka mendirikan sendiri kota-kota sampai hari ini.
28. Dan Ribkah binti Bethuel, istri Ishak bin Abraham, mandul pada waktu itu, dia tidak punya keturunan. Ishak tinggal bersama ayahnya di tanah Kanaan, dan Yehuwah menyertai Ishak. Arpakshad bin Sem bin Nuh mati pada waktu itu, dalam tahun keempat puluh delapan dalam hidup Ishak, dan seluruh umur Arpakshad waktu ia hidup adalah empat ratus tiga puluh delapan tahun, dan dia mati.

Cari Pasal

Catatan Kaki:
Kata "Allah" disalin dari kata "Elohim"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar